Pemkab Blora Gelar Car Free Night pada Gebyar Malam Pergantian Tahun

Berbagai hiburan disiapkan untuk menyambut malam pergantian tahun di Blora. (Foto: Pemkab Blora)

KAUMAN – Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Car Free Night dengan menampilkan aneka seni pertunjukan di sejumlah panggung sepanjang Jalan Pemuda hingga Blok T Blora dan Lapangan Kridosono pada malam pergantian tahun 2019 menuju 2020.

Untuk antisipasi kemacetan lalu lintas saat perayaan malam tahun baru 2020 Polres Blora Polda Jateng akan melakukan rekayasa lalu lintas. Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan. Hal itu diperkirakan pada malam tahun baru nanti situasi akan sangat ramai dan lalu lintas pun akan padat oleh warga yang akan merayakan malam pergantian tahun tersebut.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Trikuswindarto melalui Kasat Lantas AKP Edy Sutrisno menjelaskan dalam perayaan malam tahun baru 2020 nantinya akan di lakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan pengalihan arus. Sepanjang jalan pemuda Blora akan ditutup total karena akan digelar Car Free Night dengan panggung hiburan rakyat dan Jalan Pemuda akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB. “Dengan adanya rekayasa lalu lintas ini, diharapkan pada malam perayaan tahun baru 2020 di Blora berjalan aman dan Lancar,” kata AKP Edy. Senin, (30/12/2019)

Panggung Hiburan Musik Digelar di Sejumlah Tempat di Blora

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora Slamet Pamuji menjelaskan ada enam panggung hiburan di kawasan Car Free Night yakni sebelah timur Alun-Alun ada panggung utama dengan menampilkan group musik Baladewa, Cadenza Band, Atap Band dilanjutkan pesta kembang api pada pergantian tahun.

Kemudian panggung kedua di Perempatan Grojogan dimeriahkan pertunjukan musik tembang kenangan dan keroncong Kidung Samin Jenar.

“Panggung ketiga di depan Bank Jateng menampilkan live musik Alpad Band,” kata Slamet Pamuji di Blora.

Selanjutnya panggung ke empat di Tugu Pancasila menampilkan pagelaran seni tayub. Panggung kelima di Blok T Blora menampilkan Parade Band Roots, Rock, Reagae dilanjutkan pesta kembang api. Sedangkan Panggung keenam di Lapangan Kridosono penampilan grup musik Jamur Band. “Silahkan dinikmati dan merayakan malam pergantian tahun dengan aman, nyaman dan tertib,” ujar Slamet Pamuji.

Tak hanya di kota Blora saja, panggung hiburan musik pergantian tahun juga digelar di sejumlah tempat seperti di Kecamatan Cepu seperti di kawasan Taman Seribu Lampu dan sekitarnya.

Add Comment