Kapolres Beri Penghargaan kepada Polisi Berprestasi

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto memberi penghargaan kepada anggota polisi yang dinilai berprestasi. (Foto: Pemkab Blora)

BLORA – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto memberi penghargaan kepada anggota polisi yang dinilai berprestasi. Kegiatan ini dilakukan agar semakin menambah semangat para anggotanya untuk lebih berprestasi dalam bidang ini. Penyerahan penghargaan dilaksanakan saat apel pagi di halaman depan Polres Blora, Senin (2/12/2019).

Adapun anggota Polres Blora yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian adalah Aiptu Lilik Erfana Kasium Polsek Japah Polres Blora. Ia naik setingkat lebih tinggi menjadi Ipda. Sedangkan Anggota yang terpilih menjadi Polisi Teladan November 2019 ada tiga anggota, yakni di bidang Operasional Briptu Leni Noviyanti, anggota Sat Narkoba Polres Blora, bidang Pembinaan Brigadir M.Amin, Baursi Propam Polres Blora dan Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Brigadir Wiyono. Ketiga anggota tersebut terpilih menjadi polisi teladan November 2019 karena dinilai dari kinerja dan dedikasinya dalam pelayanan masyarakat.

Kapolres Juga memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, yaitu anggota Polsek Kradenan Polres Blora yang berhasil ungkap Kasus Curat, serta Aipda Dian Hari Purnomo Anggota Dokkes Bag Sumda Polres Blora yang berhasil meraih juara 6 konselor psikologi yang diselenggarakan Biro SDM Polda Jateng beberapa waktu lalu. Keempat anggota Polsek Kradenan tersebut adalah Aiptu Nardi Kanit Provost Polsek Kradenan, Aipda Maskan Kanit Reskrim Polsek Kradenan, Aipda Bambang Sujoko dan Briptu Vara Hadi Anggota Reskrim Polsek Kradenan.

Membawa Citra Positif Polri di Masyarakat

Dalam amanatnya, AKBP Anang menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada anggota yang dinilai berdasarkan atas pengabdian tanpa cacat, kerja keras serta dedikasi yang tinggi dan loyalitas dari personel Polri. “Meski kenaikan pangkat penghargaan diberikan kepada personil Polri jelang masa Pensiun. Namun hanya anggota yang dinilai baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas berhak mendapatkannya,” ucap Kapolres.

Kemudian kepada personel yang berprestasi, menurut Kapolres, pimpinan tidak pernah menutup mata atas dedikasi anggota dalam menjalankan tugasnya, baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan. “Terimakasih atas dedikasi kalian dalam melaksanakan perintah pimpinan dan berhasil ungkap kasus Curat, serta Bhabinkamtibmas yang aktif dalam masyarakat, sehingga membawa citra positif Polri di mata masyarakat,” tandasnya.

Selama ini kita tahu bahwa citra polisi di masyarakat tidak selalu dipandang baik, namun dengan adanya peningkatan kualitas dan pengabdian yang tertuju pada keamanan bangsa dan negara, maka diharapkan baik dari masyarakat dan polisi itu sendiri mampu bersama-sama menjaga keamanan dan keutuhan negara republik Indonesia agar menjadi negara yang aman dan damai.

Add Comment